ASSALAMUALAIKUM...

Sabtu, 11 April 2015

Pembuatan Website Rumah Makan Pondok kuliner menggunakan HTML

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah

          Seiring dengan berkembangnya Teknologi di era Globalisasi ini,kebutuhan akan penggunaan internet sangat meningkat. Selain mempermudahkan pemakai dalam mencari informasi, dapat juga sebagai  alat promosi yang cukup efektif bagi para pengusaha. Karena dengan mempromosikan barang atau jasanya melalui sarana internet khususnya web dapat memperkenalkan ke dunia luar tanpa harus keliling dunia.

             Bidang pemasaran merupakan hal yang cukup penting  dan perlu diperhatikan oleh suatu perusahaan, karena dari segi pemasaran perusahaan dapat mengetahui sejauh mana produk yang mereka hasilkan dapat diterima dan bersaing dipasaran,karena website menjadi salah satu alat promosi yang efektif dan efisien bagi perkembangan rumah makan itu sendiri. Dalam memperkenalkan baik rumah makan dan juga jenis-jenis makanan yang tersedia di rumah makan tersebut.

             Salah satunya rumah makan “PONDOK KULINER KHAS JAWA TIMURAN”  merupakan rumah makan yang cukup nyaman , berkualitas, service yang baik, serta harga yang terjangkau untuk di nikmati di setiap daerah. Istilah pondok kuliner itu sendiri hadir karena lokasi berada tepat di pinggir jalan raya yang cukup ramai.

 Hal inilah yang melatar belakangi penulis untuk dapat membuat sebuah Website yang di beri  judul “Pembuatan Website Rumah Makan Pondok kuliner menggunakan HTML”. 


 1.2. Rumusan Permasalahan
             Permasalahan yang diangkat dalam penulisan ilmiah ini adalah :
1.    Bagaimana membuat sebuah website yang memudahkan pengguna mendapatkan informasi tentang Rumah Makan Pondok kuliner ?
2.    Bagaimana membuat sebuah website yang menguntungkan bagi pedagang agar dapat mempromosikan dagangannya melalui media online ?

 1.3. Batasan Permasalahan
Dalam hal ini penulis hanya akan membahas mengenai pembuatan Web yaitu  untuk pemesanan, menu-menu makanan, profil rumah makan. Dengan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan sistem cash on delivery (dibayar ketika barang diantarkan).

1.4. Tujuan Penulisan
          Tujuan umum penulis adalah
•      Untuk dapat memperoleh gambaran mengenai proses pembuatan suatu website
•      Dapat menjadi sarana untuk memperluas jangkauan pemasaran
•    Dapat menjadi sarana untuk mendeskripsikan aneka menu makanan kepada      pelanggan, yang tidak harus  berkunjung secara langsung
•      Dapat memperkenalkan rumah makan tersebut ke banyak orang.
•      Dapat mendisain web yang menarik agar para user atau pemakai
      tidak jenuh dengan web yang kita buat atau kita disain.

1.5. Metode Penelitian
        a. Studi Pustaka
            Metode penelitian dalam penulisan ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan penulisan ini, baik diperoleh dari majalah, buku, dan internet yang ada hubungannya dengan objek penelitian.

         b. Studi Lapangan
             Dengan melakukan observasi atau pengamatan secara langsung terhadap objek yang diteliti tanpa melalui perantara dan mewawancarai pemilik rumah makan tersebut secara langsung untuk memperoleh data yang akurat.

1.6. Sistematika Penulisan
          Penulis akan menguraikan Penulisan Ilmiah ini ke dalam 4 (empat) bab, yaitu:

BAB I : Pendahuluan
Pada bab ini dijelaskan mengenai latar belakang masalah, rumusan & batasan                         masalah, tujuan penulis, metode penelitian dan sistematika penulisan.

BAB II : Landasan Teori
Bab ini menjelaskan mengenai landasan teori khusus dan teori umum yang mendukung atau berhubungan dengan perancangan HTML dan teori-teori pendukung dari HTML.
 
 BAB III : listing dan Output Proram
Di dalam bab ini dijelaskan tentang story board, sit map, dan pembahasan mengenai web. proses desain web rumah makan Pondok Kuliner, struktur navigasi web, hasil akhir berupa tampilan output dari web yang dikerjakan dalam penulisan ilmiah ini dan pengujian website, serta tentang publikasi Website.

BAB IV : Penutup
Bab ini berisi kesimpulan dan saran-saran untuk menyempurnakan
penulisan ilmiah pada bab-bab sebelumnya.
Daftar Pustaka : Daftar pustaka berisi sumber-sumber yang dipergunakan dalam penulisan makalah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar